Langsung ke konten utama

PUTRA AW luncurkan DENDANG BOLLYMIX.

Foto: Telah beredar New Album Putra AW " KORBAN FACEBOOK" untuk wilayah SUM - BAR dan sekitarnya!Putra AW kembali menggebrak. Setelah sukses dengan album dendang bollywood, dan ase badendang, artis asal Minang ini meluncurkan album terbaru dengan tajuk 'Dendang bollymix'.

Pada album terbaru ini, Putra AW menjadikan lagu 'korban facebook' sebagai cover album, yang merupakan buah karyanya sendiri.

Album ini cendrung berbeda dengan album-album lain yang pernah ditelorkan Putra AW. Pada album
terbaru ini dia Dia berduet dengan zul irfan dan nanda jo.
Dengan ramon Asben sebagai penata musik, dalam album ini Putra Aw mengkolaborasikan 10 buah lagu dan 4 diantaranya adalah lagu ciptaannya sendiri. termasuk didalamnya karya asben dan tiar ramon.
Bagi penggemar Putra Aw sudah bisa mendapat kan album DENDANG BOLYMIX INI di toko-toko kaset terdekat,  menurut pelantun dan pencipta lagu ADAIK MANUMPANG  ini  kepada abbel media net lewat via online, mengakui akan terus berkarya menyanyikan lagu-lagu minang berkualitas dan bercirikhas budaya minangkabau. (BOY PASKAND).


                          *******************************************************


SEJARAH MINANGKABAU AWAL
Dikatakan pula oleh Tambo, bahwa dalam pelayaran putera-putera Raja Iskandar Zulkarnain tiga bersaudara, dekat pulau Sailan mahkota emas mereka jatuh ke dalam laut. Sekalian orang pandai selam telah diperintahkan untuk 
baca selanjutnya))))))



CATATAN TENTANG DUSUN LIMPATO diseisarik tujuah koto.
Limpato merupakan salah satu kampung, di kanagarian Sungai Sariak Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Asal usul, nama dari dusun Limpato, diambil dari pohon limpato. Menurut cerita, pohon ini berdiri kokoh ditengah-tengah perkampungan. Daunnya rindang.....
baca selanjutnya)))))) 


Asal usul sejarah 'indang rang piaman".
 Tari indang merupakan salah satu kesenian tari yang berasal dari minangkabau (pariaman). Etnik minangkabau menyimpan banyak kekayaan tradisi lisan. Asal usul tari indang adalah dari kata Indang atau disebut juga badindin, salah satunya. Tarian ini sesungguhnya suatu bentuk sastra lisan yang disampaikan secara berkelompok sambil berdendang dan memainkan rebana kecil.
baca selanjutnya)))))


Buku ‘Greget tuanku rao dan tuanku tambunsai yang kontroversi.

Basyral Hamidi Harahap (BHH), penulis buku Greget Tuanku Rao (Jakarta: Komunitas Bambu, September 2007). Dalam buku itu penulisnya antara lain mengeritik Tuanku Tambusai (1784-1882), Pahlawan Nasional pertama asal Riau berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 071/TK/Tahun 1995.
Polemik mengenai Perang Paderi yang mencuat lagi, dengan BHH sebagai salah seorang motor penggeraknya yang utama, pada awalnya dipicu oleh republikasi ..
baca selanjutnya))))))))



Perjalanan Syekh Burhanuddin Ulakan.
Untuk mencari titik-terang sejarah hidup dan perjuangan Syekh Burhanuddin – Ulakan dalam mengembangkan ajaran Islam di Sumatera Bagian Tengah hingga Semenanjung Malaya dan Brunei Darussalam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melaksanakan muzakarah / seminar sehari yang berlangsung hari Senin (16/7).
Dalam muzakarah itu tampil empat penyaji makah: Ketua Lembaga ....
baca selanjutnya)))))))))

Top Populer:

Sejarah awal datangnya islam di sumatera barat

TUANKU RAO dalam pandangan buya HAMKA.

' catatan mesjid tertua di sumatera barat"

Asal usul sejarah 'indang rang piaman".

Sejarah Pemikiran Islam Di Minangkabau, setelah kepergian syekh burhanudin.

Perjalanan Syekh Burhanuddin Ulakan.

Kalimat Alm Anas Malik Tentang Pariaman Menjelang Ajal..

"siapa tuanku nan renceh??"

"SEJARAH PARIAMAN"

Buku ‘Greget tuanku rao dan tuanku tambunsai yang kontroversi.